Selamat Datang di Portal Sekolah

Ekstrakulikuler SMK N 1 Tebing Tinggi

Ekstrakulikuler SMK N 1 Tebing Tinggi

Basket Ball



SMKN 1 TT – Basket Ball (Bola basket) adalah olahraga bola berkelompok yang terdiri atas dua tim beranggotakan masing-masing lima orang yang saling bertanding mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam ring (keranjang) lawan.
masih tahap wawancara
Volly Ball



SMKN 1 TT- Volly Ball (Bola Voli) adalah suatu cabang olahraga yang dimainkan dengan tangan baik satu tangan maupun dua tangan dengan tujuan memasukkan bola ke lapangan lawan dengan melewati atas net. Bola Voli adalah salah satu EXKUL (Extrakulikuler) favorite siswa siswi smk n 1 tebing tinggi terutama yang hobinya suka bermain Bola Voli. Salah satunya irvan sebagai cabang olahraga volly smk n 1 tebing tinggi selama kurang lebih 3 Tahun.
Ia sangat menikmati permainan bola voli bersama teman-temannya di SMK n 1 tebing tinggi, serta ia mengatakan:
” Voli itu seru, menyenangkan dan tidak bisa dirangkai dengan kata-kata serta voli itu menarik untuk di ikuti.” ujar irvan, Senin (01/10/2018).
Exkul volly dilakukan setiap hari selasa, rabu, dan kamis sekitar pukul 16:00-17:30 WIB.
Futsal



SMKN 1 TT – Futsal adalah Olahraga bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan 5 orang pemain. Tujuan Olahraga Futsal adalah mamasukkan bola ke gawang lawan. Dengan menggunakan kaki, kepala, dan semua bagian tubuh kecuali tangan.
Tidak seperti Sepak Bola, Olahraga Futsal dimainkan  di tempat yang rata yaitu lapangan berbatu. Dengan ukuran lapangan yang lebih kecil dan jumlah pemain yang lebih sedikit dari Sepak Bola.
Exkul Futsal ini dilakukan setiap sorenya pukul 16:30-16:00 WIB.
Pasus (Pasukan Khusus)


 PASKIBRA adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera dengan tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia di Istana Negara. Anggotanya berasal dari pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas kelas 1 atau 2. Penyeleksian anggotanya biasanya dilakukan sekitar bulan April untuk persiapan pengibaran pada 17 Agustus di beberapa tingkat wilayah, provinsi, dan nasional.
Pencak Silat


Pencak silat atau silat adalah suatu seni bela diri tradisional yang berasal dari indonesia. Seni bela diri ini secara luas dikenal di Indonesia, Malaysia, brunai dan singapura, Filiphina selatan, dan Thailand selatan sesuai dengan penyebaran suku bangsa Melayu Nusantara.
Salah satu exkul di SMK N 1 TT ialah pencak silat yaitu Perguruan HIMSSI. HIMSSI (Himpunan Seni Silat Indonesia) merupakan salah satu perguruan pencak silat yang ada di Indonesia, yang didirikan di Palembang Propinsi Sumatra Selatan pada tanggal 30 Maret 1979.

Takraw


Sepak takraw adalah jenis olahraga campuran dari sepak bola dan bola voli, dimainkan di lapangan ganda bulu tangkis, dan pemain tidak boleh menyentuh bola dengan tangan. Kejuaraan paling bergengsi dalam cabang ini adalah King’s Cup World Championships, yang terakhir diadakan di Bangkok, Thailand.

Dance


Tari modern atau sering disebut Dance adalah bentuk tarian yang merupakan ciptaan kaum muda dan sifatnya hanya mencari popularitas dengan menciptakan rangkaian gerak yang sedang ngetrend (istilah kaum muda). Semua gerakan yang dilakukan oleh tubuh kita dapat diolah melalui peralihan tenaga yang berbeda-beda. Misalnya gerakan tajam atau kuat (keras), gerakan ringan atau lemah (halus), dan gerakan sedang.
Demikian pula kaitannya dengan irama yaitu ukuran waktu atau tempo untuk melakukan gerak. Tempo gerak ini erat hubungannya dengan jarak (ruang) dan aksen (tenaga). Yang termasuk tempo gerak antara lain: cepat, lambat, rendah, panjang dan pendek.
Dance adalah salah satu genre yang paling sulit untuk mendefinisikan dengan teknik. Dance ini mencakup semuanya. Hal ini bagus dan besar dari sudut pandang banyak koreografer dan penari karena dalam teori itu memberi mereka kemungkinan tak terbatas untuk bermain.
Nah, jadi tidak heran dance juga termasuk salah satu exkul di smk n 1 tebing tinggi yang mayoritasnya perempuan semuanya, sehingga sampai saat ini dance tetap di jalankan dan dilakukan setiap sore hari sekitar pukul 16:30-17:30 WIB di lapangan takraw dan lapangan basket.
Dan dance smk n 1 tt ini pernah mendapatkan juara 3 antar sekolah kabupaten kepulauan meranti tahun 2016 dan dance ini juga mengikuti lomba di Mall pekanbaru pada tanggal 02 Oktober 2018.
Senam


Senam merupakan suatu cabang olahraga yang melibatkan performa gerakan yang membutuhkan kekuatan, kecepatan dan keserasian gerakan fisik yang teratur. Loading……..
Tari


Tari adalah gerak tubuh secara berirama yang dilakukan di tempat dan waktu tertentu untuk keperluan pergaulan, mengungkapkan perasaan, maksud, dan pikiran. Bunyi-bunyian yang disebut musik pengiring tari mengatur gerakan penari dan memperkuat maksud yang ingin disampaikan.




Share this post :

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN

 
Copyright © 2019. Website Smk Negeri 1 Tebing Tinggi - All Rights Reserved
Template by Blogger Published by tim tkj 3 tkj 2
Proudly powered by Blogger